Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono secara resmi membuka kegiatan orientasi dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020. Kegiatan orientasi tersebut berlangsung di aula Balai Kota Depok, Senin (23/11/20).

“Orientasi dilakukan sebagai sarana silaturahmi untuk seluruh cabang yang dilombakan dalam MTQ Kota Depok. Selain juga menyamakan tujuan dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ 2020 ini,” kata Hardiono.

Dia menuturkan, dalam orientasi tersebut, semua pihak yang terlibat di MTQ bakal mendapatkan pembekalan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Depok. Pembekalan tersebut meliputi efektivitas MTQ, tugas dan fungsi hakim, pembinaan, evalusi, dan sistem penilaian yang sudah ditetapkan.

“Terlebih MTQ kali ini berbeda, dimana dilaksanakan dalam keadaan pandemi Covid-19. Kita akan menyelenggarakan MTQ kali dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Hardiono mengharapkan, dewan hakim untuk menerapkan kecermatan, tepat dan objektif dalam menentukan nilai. Hal itu agar dapat menghasilkan para juara MTQ Kota Depok yang memiliki kualitas terbaik.

“Kami berharap bibit unggul bisa lahir, sehingga dapat mewakili Kota Depok pada tingkat yang lebih tinggi di tahun 2021,” tutupnya.