Depok, Ujung Pena – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan Kampung Budaya Betawi di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Sawangan, Kota Depok dianggarkan pada 2021 oleh Pemkot Depok.

Menurut Muhammad Idris, pembangunan Kampung Budaya Betawi dilihat dulu dari Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) dari RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) kalo sudah ada dipastikan dananya diberikan pada anggaran murni 2021.

“Jadi jika dari RKPD sudah ada dipastikan menggunakan anggaran murni APBD 2021,” terang Wali Kota Depok usai meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Budaya Betawi pada Jumat (21/8)

Wali Kota juga minta masyarakat untuk bergotong royong, sehingga tidak mengandalkan bantuan Pemkot Depok.

Sebelumnya, Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan masyarakat di wilayah Duren Seribu sudah melakukan gotong royong dari pembersihan lahan fasos dan fasum lahan seluaas 1270 meter persegi hingga lahan tersebut dipastikan diletakkan batu oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Alhamdulillah sekarang ini peletakkan batu sudah dilakuan oleh Wali Kota Depok tinggal menunggu pembangunanya saja di tahun 2021,” ujar Suhendar.

Namun, lanjut dia, masyarakat sudah menyiapkan batu dan pasir untuk menata lahan yang akan dibangun gedung Kampung Budaya Betawi, seperti membuat turap di bagian depan. “Ini bukti keseriusan masyarakat untuk mewujudkan Kampung Budaya Betawi di Duren Seribu,” tandasnya.

Dirinya berharap masyarakat tidak kendur untuk bergotong royong dalam pembangunan sehingga apa yang diinginkannya dapat terwujud sesuai harapan bersama. (Lk)