Depok, Ujung Pena – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Provinsi Jawa Barat (Jabar) harus menjadi momentum membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan pihak terkait lainnya sudah meyiapkan berbagai upaya agara hal tersebut dapat tercapai.

“Terkait dengan kondisi sekarang kita harus membuat kebijakan kolaborasi serta terobosan-terobosan dan inovasi baru dalam percepatan penanganan Covid-19,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada berita.depok.go.id, usai video conference dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat peringatan HUT ke-75 Jabar di Balai Kota Depok, Rabu (19/08/20).

Dirinya mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan ialah membangkitkan ekonomi lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memanfaatkan aplikasi digital yang ada.

Selain itu, memberikan peluang kepada gerai-gerai terbatas untuk bisa membuka usaha di wilayah Pemkot Depok ataupun swasta dalam bentuk kerjasama.

“Upaya jangka panjangnya membangun insfrastruktur di wilayah-wilayah yang belum terbuka menjadi lebih terkonektivitas. Dengan begitu, bisa memudahkan aktivitas mayarakat dan ekonomi,” jelasnya.

Dirinya pun menyampaikan pesan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada video conference HUT ke-75 Jabar, agar menjalankan falsafah Sunda, yaitu silih asah, silih asih dan silih asuh. Yang berarti, sambungnya, saling mencerdaskan, menyayangi dan menjaga.

“Jabar merupakan provinsi yang besar, perlu kerja inovatif dan kolaboratif untuk membangun provinsi ini agar semakin baik ke depannya. Salam kompak dan Selamat HUT ke-75 Jabar,” tandasnya.