Depok, Ujung Pena – Sebanyak 257 owner Ikatan Pengusaha Produksi dan Hiburan (IPPH) mengadakan silaturahmi setelah terbentuk kepengurusan. Pertemuaan di Jalan Gandaria, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Pertemuan silaturahmi dilakukan dikediaman Iwan Familys dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, anggota DPRD Babai Suhaemi dan anggota IPPH.

“Kami berkumpul di sini dalam rangka silaturahmi, bagaimana mencari solusi terkait usahannya di bidang produksi dan hiburan di saat masa pandemi Covid-19,” ujar Taufikurrahman, Ketua IPPH kepada wartawan disela-sela pertemuan, Jumat (14/8).

Dirinya mengaku bersyukur saat ini Pemerintah Kota Depok sudah membuka pernikahan meskipun dengan sekala kecil kapasitas orang dibatasi 50 orang secara bergantian, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Artinya, kata dia, pengusaha produksi dan hiburan bisa sedikit lega, karena dalam suasana Covid-19 seperti sekarang ini diberikan peluang usaha.

Namun, ditambahkannya, kebijakan itu supaya ditinjau kembali untuk memberikan ruang gerak produksi dan hiburan agar lebih leluasa. “Kami menginginkan pernikahan dengan skala besar, sehingga pengusaha yang tergabung dalam IPPH ini bisa bangkit,” terangnya.

Sekitar lima bulan belakangan, dikatakannya, usahanya hancur akibat Covid-19 hingga banting setir menjual makanan ringan dan minuman ringan. Hal ini, kata dia, untuk mempertahankan kebutuhan hidup sehari-sehari.

Pradi Supriatna menyambut baik berdirinya IPPH, dia berharap silaturahmi ini semakin terjalin dengan erat agar persaudaraan meningkat.

Dia juga berpesan kepada IPPH tidak berpolitik praktis, tapi memberikan hak suaranya pada Pilkada Kota Depok pada 9 Desember. (Lk)