Depok, Ujung Pena – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan e-KTP warga yang usainya 17 tahun pada 17 Agustus 2020.

Kartu identitas tersebut diberikan langsung orang nomor satu di Depok dengan mendatangi rumah warga, salah satunya Aisyah Putri (17 tahun) warga tinggal di Jalan Jeruk, RT 03/RW 05 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok pada Minggu (17/8/2020)

Anak ketiga pasangan Edi Sumarna (58) dan Endang Listiowaty (59) pada Minggu, 17 Agustus 2020, tepat 17 tahun. Putri biasa disapa, lahir pada 17 tahun lalu tepatnya hari Minggu Kliwon di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah anak perempuan kami lahir pada 17 tahun silam, tepatnya Minggu 17 Kliwon pukul 04.20 di RSUD Bogor,” kata Edi Sumarna, didampingi Endang Listiowaty sang istri usai dikunjungi Wali Kota Depok, Mohamad Idris.

Ia merasa bahagia kediamannya dikunjungi orang nomor satu di Depok, karena tidak menyangka sehari sebelumnya mendapat kabar bahwa putrinya akan mendapatkan e-KTP secara langsung dari wali kota.

“Kemi terimakasih banyak atas pemberian e-KTP pada anak kami bernama Putri yang lahir 17 tahun silam,” ujarnya.

Endang menambahkan, selain Putri mendapat hadiah berupa uang dari Wali Kota, Endang, Ibu Putri mengaku juga diberikan hadiah serupa. “Selain Putri anak saya dapat hadiah, saya juga dapat hadiah berupa uang,” kata dosen di salah satu perguruan tinggi swasta.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meyatakan selamat kepada Aisyah Putri usianya sudah 17 tahun, tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Semoga panjang umur dan sehat-sehat selalu,” tukas Mohammad Idris.

Pemberian yang sama dilakukan Hasan, Lurah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok terhadap Marsya Adinda Safitri (17 tahun) warga Kampung Perigi Bedahan, RT 04/ RW 06 pada hari Minggu, 17 Agustus berusai 17 tahun.

Hasan mengatakan, Marsya Adinda Safitri satu satunya warga Bedahan yang mendapatkan e-KTP langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) karena usianya pada hari Minggu 17 Agustus 2020, bertepatan hari Kemerdekaan RI usainya 17 tahun.

“Warga Bedahan ini mudah-mudahan sehat dan selalu diberikan panjang umur hingga bisa meraih cita-citanya,” ujarnya.

Hasan selain menyerahkan e-KTP juga hadiah berupa uang untuk kebahagiaan Marsya Adinda Syafira. (Lk)