Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik dan mengambil sumpah Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta pada Jumat (19/6). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota Depok, Balaikota, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoran Mas.

Pelantikan tersebut juga dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok nomor: 800/255/Kpts/Ek/Huk/2020 tentang Pemberhentian Pejabat Sementara Direksi dan Pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Asasta Kota Depok Masa Jabatan 2020-2025.

M. Olik Abdul Holik kembali dinobatkan dan dilantik menjadi sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Asasta. Sementara Ade Dikdik Isnandar sebagai Direktur Umum dan Direktur Operasional dijabat oleh Sudirman.

Ketiganya akan mulai bekerja selama lima tahun ke depam setelah sebelumnya mengikuti seleksi yang sangat ketat seperti seleksi administrasi, kesehatan, UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan), hingga tes wawancara.

“Jabatan Direksi ini merupakan hal yang penting di kepengurusan perusahaan daerah karena sangat ditentukan perusahaan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan. Saya berharap agar kepercayaan yang ada diemban saat ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Wali Kota.

PDAM kata Idris, adalah BUMD yang memiliki peran penting dan strategis, sehingga dalam perencanaannya diperlukan inovasi dan kreativitas dengan mendayagunakan potensi sumber daya yang ada.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucap terimakasih atas bantuan jajaran Direksi yang lama atas sumbangsih kinerja yang baik selama periode sebelumnya.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kerja keras yang telah dilakukan untuk pembangunan PDAM Tirta Asasta Kota Depok hingga saat ini,” pungkas Idris. (ad)