Depok, Ujung Pena
Ratusan siswa SMP Bina Insan dan SMK Madaniyah di RT 03/ RW 03, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan menyelenggaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam kegiatan maulid meminta kepada para siswa untuk peduli lingkungan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengotori lingkungan.

“Jadi setelah acara ini sampah plastic di kumpulkan jangan dibuang sembarang, karena mencemari lingkungan, Kota Depok memiliki program unggulan bersih dari sampah sehingga harus didukung,” ujar Idris dihadapan para siswa sekolah tersebut pada Kamis (30/1).

Selain itu, lanjut Idris, program unggulan lainnya, sebagai kota sehat, serta kota ketahanan keluarga. Dari ketiga program ini harus diketahui dan dikolaborasikan dengan sekolah karena ada program parenting.

Dalam kesempatan itu, Idris juga memberikan hadiah kepada para siswa yang menjawab ketiga program unggulan Kota Depok kepada para siswa.

Hadir dalam acara tersebut, Kandepag Kota Depok, Asmawi, Camat Sawangan, Herry Restu Gimelar, Lurah Pasir Putih, Ahmad Rifa’I, Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Umar, tokoh agama dan masyarakat setempat. Penceramah Habib Alwi King Asegaf dan Ustaz Ahmad Abdul Muhaimin.

Di tempat yang sama, Otong Sugito selaku Ketua Yayasan Bina Insan Madani mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tujuannya sebagai syiar agama. Kemudian, melalui peringan maulid ini para siswa bisa mencontoh perilaku nabi yang mempunyai sifat, sidiq, fathana, amanah dan tablig, sehingga generasi penerus bangsa ini memiliki akhlakul karimah.

Selain itu, juga memperkenalkan sekolah yang dikelolanya agar lebih dikenal oleh kalangan masyarakat.

“Di sekolah kami ini tidak hanya mengajarkan pendidikan sesuai kurikulum, termasuk juga membina akhlak siswa agar menjadi anak yang baik,” pungkasnya. (Ad)