Depok, Ujung Pena
Petugas Puskesmas Pasir Putih merasa bersyukur. Pasalnya, puskesmasnya meraih akreditasi status Madya, yang artinya keberadaanya diakui lembaga independen penyelenggara akreditasi.

“Saya bersyukur Puskesmas ini terakreditasi. Selain itu, pelayanan di Puskemas ini juga semakin meningkat karena adanya penambahan sarana dan prasana,” ujar Yudi, petugas Puskesmas Pasir Putih, kemarin.

Diketahui Puskesmas Pasir Putih memiliki status akreditasi madya bersama dengan Puskesmas Pasir Gunung Selatan.

Selain itu, Puskesmas Depok Jaya di Jalan Melati Raya, Depok 1, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, meraih akreditasi status Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Akreditasi adalah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi.

Selain Puskesmas Depok Jaya, terdapat lima Puskesmas yang meraih status Utama yakni Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Kemiri Muka, Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Pondok Sukmajaya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi atas raihan akreditasi status Paripurna dan Utama kepada delapan Puskesmas di Kota Depok.

“Alhamdulillah, kita banyak mendapat berbagai penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun nasional. Ini sangat luar biasa, saya sangat apresiasi. Ini merupakan bentuk kerja-kerja dari teman-teman semua,” ucap Pradi, baru-baru ini.

Dirinya berharap pada 2020 prestasi lainnya bisa didapat sehingga pelayanan kesehatan masyarakat bisa meningkat dan para pasien bisa terlayani dengan baik. (Ad)