Semarang, Ujung Pena
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 di Hotel Po Semarang, Rabu (03/07/19).

Dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Rakernas diadakan hingga 5 Juli 2019.

Dilaporkan langsung dari Lapangan Simpang Lima, Semarang oleh Kepala Seksi Komunikasi Publik, Agus Suprayitno, tampak hadir juga Menpan, RB Syarifudin beserta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sambutan, Tjahjo Kumolo menghimbau agar setiap Kepala Daerah mendukung dan mengawal program pembangunan dalam RPJMN

Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri menghimbau para kepala daerah untuk terus mengawal dan mendukung pencapaian pembangunan dalam RPJMN.

Ditambahkan Agus Suprayitno, Wali Kota Depok menanggapi bahwasanya seluruh anggota Apeksi sepakat untuk saling bertukar pengalaman dan berbagi dalam membangun kota.

Lebih dalam, Agus menceritakan bahwa Stand Kota Depok yang digelar disana dipadati pengunjung yang hadir.

“Pengunjung Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2019 ini sangat antusias. Stand Kota Depok penuh, mereka mencicipi Dodol Depok yang disediakan oleh Pemerintah. Itu juga karena dodol dibuat secara langsung. Pokonya berkesan deh,” ujar pria yang biasa disapa Apray itu.

Diketahui, ICE Tahun 2019 digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Rakernas APEKSI XIV Tahun 2019 yang dilaksanakan di Semarang. (Ad)