Depok, Ujung Pena
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengajak masyarakat Depok untuk menjaga keindahan ramadhan. Sebab, bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman dan memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamanan saja tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Dandim usai menghadiri pelantikan pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkot Depok di Balai Kota Depok, Jumat (10/05/2019).

Untuk itu, Dandim mengajak seluruh warga masyarakat, benar-benar memaknai ramadhan dengan kegiatan yang positif. Hal ini, kata dia, agar mendapat manfaat dari keberkahan bulan yang penuh rahmat itu.

“Ramadhan hanya sekali dalam setahun. Karena itu mari kita jaga keindahan bulan ramadhan ini dengan memaksimalkan keimanan dan taqwaan kita,” ujar Dandim.

Perwira menengah lulusan Akmil tahun 2001 ini juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian. Sebab, kata dia, dengan ibadah puasa selayaknya membentuk seorang muslim bisa menjaga perdamaian dan menebar kasih sayang. 

“Mari semuanya kita manfaatkan momentum ramadhan ini untuk saling berkasih sayang, sehingga kota Depok akan terus harmonis dan damai,” pungkasnya. (Ad)