Depok, Ujung Pena
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Depok musnahkan ribuan botol minuman keras beralkohon (miras) di area Balai Kota Depok, Jalan Margonda No.54 Pancoran Mas, Kamis (2/5/2019).

Miras tersebut didapat dari sejumlah operasi yang dilakukan internal Satpol PP Depok dan beberapa dari razia gabungan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Miras dimusnahkan dengan cara digiling alat berat, sementara jumlahnya sekitar 5000 botol dengan berbagai merk dan kemasan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Kasatpol PP Lienda katakan pemusnahan ini dilakukan tidak hanya dilakukan jelang Ramadhan.

“Bukan cuma mendekati Bulan Suci ya, tapi dilakukan berkesinambungan,” ujar Idris.

Idris berharap, Satpol PP dapat bertindak tegas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok

“Penegakan Perda miras ini dilakukan untuk mengurangi peredaran minuman beralkohol di wilayah kota Depok”.Ujar Idris usai lakukan pemusnahan miras.

Idris juga menyayangkan merajalelanya peredaran miras di wilayak Kota Depok.

Hal itu dikuatkan oleh pernyataan Kasatpol PP Kota Depok, Lienda. Ia menyebutkan kurun waktu 5 bulan, sebanyak 5000-an botol miras berbagai jenis berhasil diamankan pihaknya lewat berbagai macam operasi.

Operasi dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah menegakan Perda, khusunya tentang minuman beralkohol dan peredarannya.

“Artinya, kami berusaha menekan angka peredaran minuman keras di Kota Depok,” pungkasnya. (ad)