Depok, Ujung Pena
Berbagai kegiatan dilakukan jelang HUT ke-20 Kota Depok. Dari sekian banyak agenda, ada kegiatan menarik yang dilakukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dalam menyambutnya.

Beberapa ASN diagendakan akan melaksanakan upacara di Gunung Ciremai atau Ceremai tepat pada HUT Kota Depok menjelang usia dewasa Kota, 27 April mendatang.

Gunung Cermai adalah gunung api tertinggi di daerah Jawa Barat, dengan ketinggian diperkirakan 3078 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Gunung Ceremai terletak di tiga Kabupaten, yaitu Cirebon, Kuningan dan Majalengka.

Gunung yang berasal dari nama tumbuhan cereme itu akan jadi saksi Kota Depok berada di ketinggian, puncak. Bendera Kota Depok akan berkibar disana. Hal itu seperti dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Berbagai kegiatan jelang HUT ke-20 Kota Depok sudah kita laksanakan. Baru saja kita melepas teman-teman PAM (Pecinta Alam Margonda) 54 berangkat ke gunung Cermai untuk menyelenggarakan upacara hari jadi ke-20 Kota Depok,” kata Idris di Balaikota, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan yang dilakukan Pecinta Alam Margonda itu, kata dia, dipimpin oleh Kepala Badan Lelang Pengadaan, Dadan Rustandi.

“Sudah saya serahkan bendera Kota Depok. Komandan upacaranya pak Dadan. Nanti mereka akan mengibarkan bendera Depok dipuncak gunung cermai,” ujarnya.

“Pengibaran bendera Depok dipuncak Cermai ini menggambarkan yang mana cita-cita kita sangat tinggi. Karena Cermai ini merupakan puncak gunung tertinggi di Jawa Barat,” tambahnya.

Idris berharap, para ASN yang tergabung di dalam komunitas PAM tersebut, sukses menjalankan misinya.

“Mudah-mudahan mereka akan kembali, bertemu kita di Kota Depok. sesuksesnya, seselesainya acara mereka di gunung cermai,” pungkasnya.