Jakarta, Ujung Pena
954 peserta pria ikuti Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara Karir (PK) tahun 2018 di Aula Makodam Jaya Jalan Mayjen Soetoyo Jaktim, Kamis (13/9/2018). Sidang tersebut dipimpin langsung oleh kepala staf Kodam (Kasdam), Brigjen TNI Suharyanto.

Dalam Amanat Panglima Kodam Jaya, Kasdam menyampaikan sidang penerimaan calon Bintara Prajurit TNI AD tersebut bukanlah hal baru di Kodam.

“Sidang penerimaan calon bintara prajurit karier ini akan menentukan calon-calon prajurit yang berkualitas untuk memperkuat TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang,” kata Suharyanto.

Karena itu, kata dia, mari kita sama-sama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang prinsip kehormatan.

Menurutnya, kebutuhan akan bibit-bibit baru prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak dalam rangka menjamin proses regenerasi sesuai dengan kebutuhan dinamika organisasi dan perkembangan kondisi jaman.

“Sidang parade kali ini merupakan salah satu bagian dari upaya pembenahan terhadap tahapan seleksi,” jelas Kasdam.

Disebutkannya, semakin selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan membangun kekuatan TNI AD.

“Tuntutan profesionalisme yang didasari kualitas sumber daya manusia harus kita wujudkan. Untuk itu, peserta sidang parade harus mampu menyaring secara kualitatif calon prajurit, sesuai alokasi penerimaan yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat pusat,” tegas Kasdam.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik, sesuai tujuan dan harapan yang telah ditentukan.

Selain Kasdam Jaya, kegiatan parade penerimaan calon Bintara PK TNI AD Tahun 2018 tersebut, juga dihadiri oleh Irdam, Aspers, Aslog, Asren, Kaajendam dan Kakudam. (Lk)