Jakarta, Ujung Pena
Sebanyak 346.829 orang di seluruh wilayah Indonesia secara serempak lakukan tari Gemu Famire, atau  lebih terkenal  dengan sebutan Maumere, Selasa (04/9/2018).

Pantauan wartawan Ujung Pena di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 4574 pasang mata bersatu memenuhi lapangan untuk menari Maumere bersama.

Selain di Makopassus Cijantung, tari Maumere serentak juga dilakukan di beberapa titik lokasi, salah satunya di Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara dengan dipenuhi Personel TNI dari Kodam Jaya/ Jayakarta dan Kodim Jakarta Pusat.

Tari Maumere yang dilakukan juga dilengkapi dengan pemecahan Rekor Muri, untuk kategori jumlah peserta.

Hal tersebut melengkapi seluruh anggota TNI yang ada di Indonesia. Pasalnya, Rekor Muri tersebut didapatkan menjelang HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia 5 Oktober mendatang.

Dari jumlah penari Maumere yang hadir di Makopassus Cijantung, Jakarta, 1.200 diantaranya datang dari Komando Distrik Militer 0508.

Sebagian besar TNI di Depok tersebut ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kesatuannya.

Seperti dikatakan Serka Anto Dwi Saputro, anggota Kodim 0508/Depok, seluruh tentara bergembira mengikuti tari Gemu Famire yang diadakan.

“Bagaimana tidak riang, pemecahan Rekor Muri ini didapat menjelang hari ulang tahun ke-73 TNI. Kami bangga menjadi prajurit,” katanya.

Selain Anto, informasi juga didapat dari Penerangan Kopassus. Bahwa pemecahan Rekor Muri dipusatkan di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada pemecahan rekor muri tersebut, para peserta menggunakan seragam olahraga masing-masing, baik TNI, Polri maupun elemen masyarakat lainnya. (Lk)