Koramil Sukmajaya Salurkan Beras ATM si Komandan Door To Door

Sukmajaya – Semakin meluasnya Pandemi Covid-19 di Kota Depok berdampak pada kesejahteraan masyarakat, diantaranya warga yang berada di Wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono mengatakan, Pandemi Covid-19 itu juga membuat semakin banyaknya pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), terutama yang ada di wilayah teritorialnya.

Karenanya kata Suyono, kebutuhan akan pangan masyarakat semakin meningkatz terutama bagi mereka yang terkena PHK.

“Saya menginstruksikan Babinsa untuk meninjau langsung kondisi masyarakat ditengah wabah virus corona ini,” kata Suyono, Jumat (1/5/2020).

Suyono melanjutkan, dirinya meminta Babinsa agar terjun langsung memberikan bantuan beruoa beras bagi mereka yang diketahui terkena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Bagi mereka yang terkena PHK diberikan beras secara gratis. Beras berasal dari Program Kementrian Pertanian (Kementan) RI bekerjasama dengan TNI AD, yaitu program ATM si Komandan,” tutur Suyono.

Ayah dua anak tersebut menegaskan setiap warga yang terkena PHK akan diberikan bantuan beras sebanyak 1,5 Kg yang ada di Kodim 0508, dengan mekanisme diantar langsung kerumah warga oleh Babinsa.

“Babinsa menelusuri setiap lorong pemukiman warga, dan membagikan beras secara door to door,” papar Suyono.

Salah satu warga Sukmajaya, Abdul Rochim mengaku terharu akan apa yanh dilakukan TNI di Jajaran Kodim Depok tersebut.

Rochim mengaku bersyukur, ada bantuan ditengah ketidakpastian bantuan dari pemerintah yang hingga kini belum menyapa kediamannya.

” Terima kasih Pak Babinsa sudah hadir saat ini ini kami bersyukur kepada Koramil 03 Sukmajaya Kodim 0508 Depok yang begitu perhatiannya kepada kami, terutama disaat merebaknya wabah covid-19 ini semoga tni-ad makin Jaya makin tangguh makin profesional dan makin dicintai oleh rakyat,” pungkasnya.