Wali Kota Ajak Umat Muslim Laksanakan Nisfu Sya’ban di Rumah

Depok – Warga RW 03, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Bedahan melaksanakan Nisfu Sya’ban di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami sudah imbau kepada warga, termasuk DKM di lingkungan agar melaksanakan Nisfu Sya’ban di rumah masing-masing. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Dasuki, Ketua RW 03 kepada Harian Sederhana pada Rabu (8/3).

Untuk pengajian dari rumah ke rumah, lanjut dia, dipersilahkan dengan keluarga masing-masing, namun harus menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah. “Nisfu Sya’ban ini kami menggelar pengajian dan berdoa semoga diberikan pertolongan Allah Swt,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak umat muslim di Kota Depok yang ingin menjalankan Nisfu Sya’ban agar dilaksanakan di rumahnya masing-masing. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Malam Nisfu Sya’ban tahun ini tepat pada hari Rabu malam atau bada magrib. Untuk itu, kami menyampaikan seruan agar warga menjalankannya di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan secara bersama-sama di masjid atau tempat-tempat lainnya, sehingga tidak ada kerumunan atau keramaian,” ujar Idris di Balai Kota, Rabu (08/04/20).

Dikatakan Idris, malam Nisfu Sya’ban adalah salah satu malam yang dapat mengabulkan setiap permohonan dan doa yang dipanjatkan. Serta sebagai malam yang penuh pengampunan.”Imam Ghazali mengatakan malam Nisfu Sya’ban, malam yang penuh syafaat dan pertolongan,” imbuhnya.

Dirinya juga menyarankan agar warga yang menjalani malam Nisfu Sya’ban untuk membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali. Selanjutnya membaca Istigfar 100 kali, Tahmid dan Takbir 100 kali serta Dzikir lainnya.

“Saya mengajak warga untuk berdoa meminta agar segera dibebaskan dari bencana yang kita hadapi saat ini. Semoga Allah selalu memberi kita nikmat sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *