Waspada Corona, Wali Kota Minta Warga Depok Jangan Panik dan Tetap Tenang

Depok, Ujung Pena
Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar masayrakat Depok tetap tenang dan Jangan panik , menyusul ada nya dugaan pemberitaan dua WNI positif Virus corona yang sempat di rawat di rumah sakit di Depok .

” masayrakat Depok di harapkan tetap tenang dan jangan panik , dengan corona virus , jaga pola hidup sehat.” kata Mohammad Idris saat Konfrensi Pers senin , (02/03/2020).

di katakan Idris , setelah mendapat kabar itu , ( virus corona red ) Pemerintah Kota Depok akan Segara melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah selanjut nya. menurut Idris kedua warga tersebut berdomisili diKota Depok .

Sejak Marak nya Virus corona pada bulan januari kemarin. Lanjut Idris, Pemerintah kota ( Pemkot ) Depok langsung melakukan antisipasi dengan beberapa langkah .

Pertama melakukan Koordinasi dengan Kementrian kesehatan dan Dinas kesehatan Jawa Barat terkait penanganan Virus Corona kemudian Pemkot melalui Dinas kesehatan ( Dinkes ) Kota Depok mengeluarkan surat edaran Nomoe 445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap Virus Corona .

Mohammad Idris juga mengintruksikan kepada Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah ( UPTD ) Puskesmas Se – Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi muncul nya kasus pneumonia berat tersebut . selain juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisipasi terhadap Virus Corona .

” Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar Imunitas tubuh selalu kuat , segera melaporkan ke Rumah sakit terdekat jika mengalami demam , batuk dan sesak nafas bersamaan .” jelas Mohammad Idris. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *