Idris Dapat Dukungan Penikmat Tembang Iwan Fals

Depok, ujungpena.com
Meski telah menyatakan diri belum ada partai yang mengusungnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris rupanya tetap melekat di banyak hati masyarakat Kota Depok, salah satunya perkumpulan anak-anak muda. Idris masih diidolakan untuk memimpin masyarakat Kota Depok periode mendatang.

Dukungan untuk Idris maju kembali dalam kontestasi pilkada 2020 masih terus mengalir dari berbagai kalangan.

Jika hanya kaum ibu yang mempunyai komunitas Emak-emak Pendukung Idris (Empiris), elemen masyarakat umum lainnya mempunyai Sahabat Idris (Sahid).

Bahkan teranyar, ada perkumpulan anak muda yang terang-terangan melakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada Wali Kota Depok yang saat ini menjabat, agar kembali menjadi pemimpinya pada periode mendatang. Perkumpulan anak muda tersebut menamakan dirinya Fals Mania Lintas Indonesia (Famali) Kota Depok.

Beranggotakan lebih dari 300 orang warga Depok, Famali menggelar acara ‘ngopi bareng’ Kedai Arek, Jalan Abdul Ghani I, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

Ngopi bareng tersebut dilakukan disertai sosialisasi dan mengajak segenap anggotanya mendukung kembali Idris maju sebagai Calon Wali Kota Depok, disertai pesan khusus kepada anggota Famali.

Ketua Famali Depok, Arif ‘Poy’ Rahman Hakim mengatakan alasan dia dan anggotanya kembali mendukung Idris untuk memimpin masyarakat Depok lima tahun kedepan.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Idris saat ini Kota Depok sudah mengalami kemajuan yang pesat. Tidak hanya infrastruktur, pelayanan kesehatan dan bidang pendidikan juga mengalami kemajuan signifikan.

“Saya lihatnya sih sekarang jalanan sudah pada bagus ya. Sekolah dan layanan kesehatan juga sudah mudah sekarang,” kata Poy, Minggu (2/2/2020).

Poy menerangkan, capaian kinerja Idris sudah sepatutnya mendapat apresiasi. Pasalnya, sebagai pimpinan daerah, Idris dinilai sebagai sosok yang lentur terhadap berbagai kalangan.

“Dalam memimpin, pro-kontra sudah pasti ada. Namun secara umum Famali menilai, kebijakan pak Wali Kota Depok hingga saat ini sudah cukup bagus. Banyak sektor yang mendapat perhatian lebih dari beliau seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Poy berharap, jika Idris kembali menjadi Wali Kota Depok periode selanjutnya, masyarakat dapat lebih diperhatikan kesejahteraannya.

“Kami berharap pak Idris lebih memperhatikan masyarakat, terutama dalam sisi pendidikan dan kesehatan katena dua sektor itu dinilai paling dibutuhkan masyarakat,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Poy menegaskan, Famali Depok akan mendukung penuh jika Idris kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok.

Dukungan bahkan tidak hanya dari Famali, namun dari keluarga anggota pecinta tembang milik Iwan Fals itu juga dipastikan Poy akan mengalir untuk Idris.

“Sama seperti pendukung pak Idris lainnya, kami juga akan membuat posko-posko pemenangan jika pak Idris kembali maju sebagai Calon Wali Kota Depok. Tiap-tiap gang akan kami buat posko pemenangan beliau,” pungkasnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *