Wali Kota Depok Berikan Dana Penguatan Kinerja di Cimanggis

Depok, ujungpena.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan Dana Penguatan Kinerja RT/RW dan LPM Se-Kota Depok Semester II, Se-Kecamatan Cimanggis di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Selasa (10/12).

Wali Kota Depok mengatakan, dalam pembangunan sejak zaman era reformasi memerlukan kerja sama. Kolaborasi tidak hanya eksekutif, tidak hanya legislatif ataupun yudikatif, tapi seluruh stakeholder pemangku kepentingan di wilayah ini semuanya harus dilibatkan. Ini artinya daerah membangun, kita sama-sama membangun dengan sebuah harapan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh daerah masing-masing.

“Dengan kolaborasi, pertama masalah melayani dan dilayani ini tidak hanya milik pemerintah struktural tapi juga fungsional dan juga membantu terkait pemangku kepentingan,” kata Idris.

Untuk tahun 2020, setiap RT mendapatkan dana insentif sebesar 150 ribu rupian/bulan. Untuk RW mendapatkan dana insentif 200 ribu rupiah/bulan, dan untuk LPM sebesar 250 ribu/bulan.

Untuk tahun 2021, akan di perjuangkan dana insentif perbulan RT untuk mendapatkan Rp 1.000.000. “Akan diperjuangkan. Namanya berjuang bisa berhasil bisa juga gagal,” ujar Idris disambut tepuk tangan warga.

”Untuk Kampung KB mohon dibantu peningkatan dan dirawat Kampung KB karena Kampung KB ini adalah salah satu program unggulan yaitu kota ramah keluarga. Di Kampung KB Bapak Ibu, bukan kampung kontrasepsi,” katanya.

Puskesmas terdekat gratis dan tidak ada pungutan ketika ke Puskesmas, pegawainya, kepalanya, dan dokter-dokternya untuk memberikan penyuluhan.

Di tempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga DPAPMK Anwar Nasihin mengatakan, Kecamatan Cimanggis ini merupakan RT dan RW terbanyak kedua setelah Kecamatan Sukmajaya.

Kecamatan Cimanggis sebanyak 752 RT dan RW sementara untuk Kecamatan Sukmajaya sebanyak 1005 RT dan RW.

Ditambahkan Anwar, untuk RT dan RW ini sangat berperan aktif dalam mendukung unggulan Kota Depok dalam mewujudkan kota bersih dan ramah keluarga. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *