Lahir Tepat HUT ke-20 Kota Depok, Bayi Kritis Shakira Dapat Diselamatkan

Depok, Ujung Pena
Wali Kota Depok Mohammad Idris menjenguk pasien lahiran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jalan Raya Muchtar Sawangan, Sabtu (27/4/2019).

Disana, Idris menjenguk dua bayi yang lahir tepat pada hari jadi Kota Depok, salah satunya bayi dari Nur Azizah, Shafira Azka Ramadhania. Ditemani Direktur Utama RSUD, Asloe’ah Mardji dan Kepala Bagian Humas, Rianto.

Ayah Shafira, Tatang katakan ada berkah tersendiri pada hari kelahiran anaknya yang bertepatan dengan hari jadi ke-20 kotanya itu. Pasalnya, kondisi sang ibu dan bayinya kemarin dalam keadaan kritis.

Hal itu dijelaskan oleh Wali Kota Depok usai memberikan Shafira sebuah Akta Kelahiran kepada orang tua bayi.

“Alhamdulillah yaa, kemarin kondisi ibu dan bayi sebelum lahiran kritis. Kini keduanya dapat diselamatkan,” ujar Idris.

Apresiasi ditunjukan oleh Idris kepada pihak RSUD Depok. Pelayanan dan penanganan maksimal, kata Idris, adalah kuncinya.

Idris juga katakan telah mempersiapkan sejumlah hadiah bagi bayi yang lahir tepat pada 27 April. Namun tidak kepada bayi yang dilahirkan secara rekayasa (cesar).

“Untuk bayi Shafira, karena keadaan darurat yang memaksa harus dilahirkan secara cesar. Karena jika tidak diambil tindakan demikian dapat berakibat fatal bagi ibu maupun bayinya,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Idris, bayi Shafira tetap mendapat hadiah dari pemerintah Kota Depok, karena proses persalinan cesar bayi tersebut tidak direkayasa.

“Soal hadiah ada lah pokoknya, tapi jangan dilihat nilainya yaa,” pungkasnya. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *