Letkol Inf ESP Siregar : Andaikan Kau Dapat Melihat Hatiku, Kau Akan Menyadari Betapaku Sangat Cinta Kedamaian

Depok, Ujung Pena
Komandan Kodim 0508/ Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menghadiri deklarasi Pemilu damai yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Pamcoran Mas, Selasa (26/2/2019).

Deklarasi tersebut digelar di Aula Atmani Adhi Wedhana dan dihadiri lebib dari seratus orang tamu undangan.

Selain Dandim, tampak hadir unsur Forkopimda seperti Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua KPU Nana Sobarna, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok yang mewakili Kajari Depok, Sufari. Kepala Pengadilan Negeri Depok, Sobandi pun belakangan tampak hadir.

Kesemuanya datang atas undangan langsung dari Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto.

Selain unsur Forkopimda, sebagian besar ketua partai politik tingkat Kota Depok seperti Miftah Sunandar dan Edy Sitorus juga terlihat memenuhi ruangan disisi kiri kantor layanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Eko Syah Putra Siregar saat sambutan mengatakan, Damai dalam Pemilu adalah sebait kata yang mudah diungkapkan, namun sangat sulit untuk diterapkan.

Ia juga katakan sangat mendukung penuh pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat. “Kami dari jajaran TNI, sesuai dengan amanat undang undang dan intruksi dari Panglima TNI mendukung sepenuhnya Pemilu 2019,”.

Dandim juga pastikan sinergi dengan pihak kepolisian akan berjalan dengan baik guna pengamanan Pemilu 2019.

Ada hal menarik saat Regar, sapaan akrab Dandim Depok memberikan sambutan.

Ia bercerita saat ditanya seorang calon akademisi di salah satu acara di Jakarta.

“Pernah ada mahasiswa bertanya, militer kan dilatih untuk ahli di medan perang, bagaimana mungkin bicara damai? Saya jawab lewat sebait syair, ‘sayaang, andaikan kau dapat melihat hatiku. Kau akan menyadari, betapaku sangat cinta kedamaian’,” gurau dandim diiringi riuhnya tepuk tangan undangan yang hadir. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *