Hidayat : Haraki Cup Ajang Tumbuhkan Jiwa Kompetitif dan Ukhuwah Antar Sekolah

Depok, UjungPena

berbagai kegiatan akademik dan non akademik diperlombakan dalam Haraki Cup ke 9 bertepatan dengan hari pahlawan, 10 November 2018.

Perlombaan diadakan bukan tanpa alasan, namun bertepatan dengan HUT ke 16 sekolah Islam terpadu (SIT) Al Haraki yang berlokasi di Jalan Belimbing 3 Kelurahan Depok, Pancoran Mas.

Hal menarik yang didapat wartawan, pada HUT tersebut tampak puluhan anak usia 8-11 tahun tampak asyik memegang busur panah. Sambil sesekali mencoba membidik, mereka tampak santai menunggu giliran untuk tampil.

Rupanya, puluhan anak usia dini tersebut mengikuti lomba panahan (archery) yang diadakan. Lomba adu ketangkasan lewat olahraga yang di sunnahkan tersebut didominasi kaum adam.

Menurut Hidayat, wakil kepala sekolah bidang kehumasan SDIT Al Haraki, perlombaan panahan tersebut, selain menjadi olahraga yang disunnahkan, juga termasuk olahraga yang menjadi favorit para siswanya.

“Ada lomba futsal juga basket dalam HUT ke 16 SIT Al Haraki. Peserta juga hadir dari berbagai sekolah,” ujar Hidayat, Sabtu (10/11/2018).

Sementara, kata Hidayat, Untuk lomba academik yaitu menulis cerita anak, olimpiade matematika, tahfidz, mewarnai, story telling. Semua kategori diperlombakan untuk tingkat SD dan SMP.

Hidayat berharap rangkaian kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan jiwa kompetitif siswa, serta dapat membina ukhuwah antar sekolah.

Kedepan lanjut Hidayat, dari ajang haraki cup ini dapat menumbuhkembangkan bakat – bakat siswa/i yang nantinya dapat menunjang mereka ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Saat ini kan Dinas pendidikan juga telah melakukan program siswa melalui jalur prestasi, mudah-mudahan kedepannya dapat bermanfaat bagi mereka”. Papar Hidayat.(Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *