H-7 TMMD, Kasdim : Saya Optimis Berjalan Lancar

Depok, Ujung Pena
Tinggal menghitung hari, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 akan dilaksanakan.

Terhitung 7 hari kalender program unggulan TNI tersebut akan dibuka dengan upacara pembukaan di lapangan sepakbola Jembatan Sering, Cipayung Depok.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Depok, Mayor Arh Erfan Yuli Saputro optimis TMMD ke 103 akan berjalan sukses di tempat ia bertugas.

“Saya yakin TMMD di Depok kali ini akan berjalan lancar, sukses,” kata Erfan.

Persiapan yang matang, kata Kasdim, adalah salah satu alasan mengapa saya yakin TMMD ini akan berjalan tanpa hambatan.

“Berbagai persiapan dilakukan, baik lapangan upacara maupun titik pelaksanaan fisik dan non fisik,” ujarnya lagi,” kata Kasdim saat melakukan peninjauan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok, Senin (8/10/2018).

Perwira satu melati ini bilang, direncanakan upacara pembukaan TMMD akan dibuka oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris.

“Selain sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Depok dan Polresta Depok, nantinya upacara pembukaan juga akan dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Kodam Jaya,” ujar Kasdim.

Menurutnya, pada program TMMD, ada dua sasaran pembangunan yang akan dilakukan, meliputi pembangunan fisik dan non fisik.

“TMMD tahun ini hanya ada dua sasaran pembangunan fisik yang kita lakukan, yakni pengerasan jalan Lembah Griya Indah dan normalisasi sungai Kali Baru di Kelurahan Cipayung Jaya. Sisanya kegiatan non fisik,” jelas Kasdim.

Untuk sasaran non fisik, kata dia, Satgas TMMD akan memberikan berbagai penyuluhan, diantaranya bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan umat beragama, wawasan kebangsaan, serta penyuluhan-penyuhan lainnya.

“Semoga TMMD ke 103 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Kasdim. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *