Di Depok, DBD Telan Korban Jiwa

Depok, Ujung Pena.
Setelah menyerang hampir 20 warga Kalibaru, Cilodong Depok, virus dengue ternyata menyerang wilayah lain, salah satunya Kelurahan Mampang, Pancoran Mas. Namun naasnya, virus dengue yang menjangkit 3 orang warga Mampang itu menelan korban jiwa.

Hal tersebut terungkap setelah adanya laporan warga kepada Ujung Pena, bahwa salah satu korban yang terserang virus dengue meninggal dunia.

Korban tersebut ialah Muhammad Hafiz, pelajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) swasta berusia 13 tahun.

Hafiz meninggal dunia pada Selasa (21/8/2018) dini hari, setelah Kamis sebelumnya sempat diperiksakan kesehatannya di salah satu klinik swasta di Mampang, klinik Bahar. Seperti dikatakan Tuti (41), tetangga korban.

Kepada pewarta, Tuti, warga yang tinggal di RT. 06/012 Mampang, Panmas menceritakan kronologi kejadian sebelum virus DBD merenggut nyawa Hafiz.

“Kamis lalu, almarhum sempat dibawa ke klinik Bahar karena demam. Namun pihak klinik tersebut hanya menyarankan agar almarhum di rawat jalan,” katanya.

Padahal menurut Tuti, saat itu Hafiz sudah menunjukkan tanda-tanda yang tidak lazim, yaitu dengan keluarnya bintik-bintik merah di sekujur tubuhnya.

Akhirnya lanjut Tuti, keluarga yang mempercayakan semua kepada petugas kesehatan menurut saja, dan membawa pulang Hafiz untuk di rawat jalan.

“Hafiz juga disarankan agar kembali untuk lakukan cek darah pada Sabtu (18/8/2018), namun Hafiz meminta agar diantarkan kerumah neneknya di Cikarang karena kangen,” ujarnya lagi.

Akhirnya, sambung Tuti, dini hari tadi Hafiz menghembuskan nafas terakhir di kediaman neneknya. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *