Kedatangan Jokowi ke Kota Depok Dimajukan

Depok, Ujung Pena
Kedatangan presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Depok yang direncanakan Rabu (6/6/2018) akhirnya dipercepat menjadi sehari sebelumnya.

Hal tersebut dikatakan kepala satuan polisi pamong praja (Kasatpol PP) kota Depok, Yayan Arianto, Senin (4/6/2018).

Kedatangan Jokowi yang dengan maksud melihat dan meninjau lahan serta pencanangan dimulainya pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di lahan eks RRI tersebut.

“Informasi dari perwakilan kepresidenan, kunjungan Presiden Jokowi ke Depok, dimajukan menjadi Selasa besok,” kata Yayan.

Karenanya kata dia, sebuah tenda besar sudah didirikan di lahan eks RRI di samping RS Sentra Medika, di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok.

Bahkan, Kapolresta Depok bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok sudah mendatangi tenda besar yang didirikan di lahan itu.

Kedatangan mereka untuk mengecek semua persiapan dan memastikan keamanan saar Presiden Jokowi datang, Selasa (5/6/2018) besok.

Terkait adanya 17 lapak PKL dan 20 bangunan liar di sekitar RS Sentra Medika di Jalan Raya Bogor, di lahan eks RRI itu, kata Yayan, pihaknya sudah meminta semuanya untuk membongkar sendiri bangunannya, Senin (4/6/2018) hari ini.

Kata Yayan sebagian besar sudah menuruti perintah Satpol-PP untuk membongkar.

“Selain terkait kedatangan Jokowi, keberadaan PKl dan bangli di sana melanggar aturan dan Perda Depok. Karena mereka berjualan dan membuat bangunan di lahan yang bukan milik mereka serta mengganggu estetika kota,” katanya.

Sehingga kata Yayan keberadaan lapak PKL dan bangli melanggar Perda Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pembinaan Ketertiban Umum. (Lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *